Tips Melatih Anjing Untuk Tidak Buang Air Sembarangan Sejak Dini

Memiliki seekor anjing adalah cita-cita sebagian orang sejak lama. Setelah memilikinya, tak sedikit pemilik yang bingung bagaimana cara melatih hewan berkaki empat ini. Kadang, kita kesal sebab anjing jadi bandel dan tidak kunjung patuh, apalagi kalau kalian sedang sibuk konsentrasi agar menang main sbobet. That’s why, pemilik harus melatih anjingnya bersama benar. Mulai berasal dari mengajarinya trik hingga cara buang air sehingga tidak sembarangan.

Anak anjing terhadap umumnya belum membawa awareness bersama lingkungannya. Sehingga, seumpama tidak kalian latih berasal dari kecil, hal berikut bisa membahayakan si anak anjing ini. Tak cuma itu saja, anak anjing terhitung bisa saja mengalami trauma terhadap pas sedang bersosialisasi kepada lingkungan barunya. Maka berasal dari itu, sebaiknya anak anjing kalian beri latihan basic serta cara bersosialisasi yang baik.

Latih Potty Training Sehingga Anjing Tidak Buang Air Sembarangan

Kesal sebab anjing buang air sembrono di rumah dan mengakibatkan bau tak sedap? Latih potty training sejak dini adalah solusinya! Mengingat kalau peliharaan mencerminkan pemiliknya tentu kalian tidak mau dianggap jorok atau kotor akibat anjing mu terus buang air sembarangan bukan? Siapkan alas tertentu untuk anjing buang air. Perhatikan tanda-tanda anjing yang sedang “kebelet”, seperti mengendus, berputar-putar, menggonggong, merengek, atau menggaruk pintu.

Jika anjing berperilaku demikian, tepuk tangan bersama keras untuk memperingatkan bahwa anjing sudah lakukan sesuatu yang salah. Setelahnya, giring atau bawa anjing ke alas tertentu untuk buang air. Apabila anjing sukses menaatinya, beri pujian, camilan, dan elusan penuh kasih sayang. Berikut ini adalah sebagian tips untuk melatih anak anjing sehingga tidak buang air sembarangan, pada lain:

  • Memahami Ras Anak Anjing

Biasanya, untuk anak anjing model kecil atau small breed (ukuran kecil) seperti chihuahua membawa kantung kemih yang terhitung lebih kecil sehingga anjing ini cenderung dapat pipis lebih sering. Dan begitu pula sebaliknya.

  • Memberikan Peringatan Seumpama Tidak Menurut

Ada saatnya anak anjing kalian buang air sembrono di area didalam rumah. Kalian bisa memberinya teguran atau peringatan bersama mengenakan kata – kata yang tegas serta terus menerus seperti ‘jangan’ maupun ‘tidak boleh’ terhadap anak anjing sebagai bentuk upaya melatihnya.

  • Memperhatikan Isyarat Dapat Buang Air

Mengetahui isyarat – isyarat kala si anjing hendak buang air sangatlah penting. Awasi terhitung terhadap pas si anak anjing sudah menjadi menggonggong maupun menyalak. Segera cari kawasan yang tidak terlampau jauh berasal dari arah rumah seperti halaman. Ketika anak anjing sudah menjadi mengingat area tersebut, maka secara spontan mereka dapat tetap mengasosiasikannya sebagai area untuk buang air.