Tips Bagaimana Memelihara Otter

Saat Anda memastikan untuk memelihara hewan di rumah artinya tanggung jawab bertambah, karena kudu selamanya memberi makan, bersihkan kandang, melakukan perawatan untuk hewan tersebut dan lain – lain. Terutama untuk hewan – hewan tertentu yang perlu penangan ekstra. Seperti contohnya memelihara otter atau berang – berang. Hewan yang satu ini sesungguhnya belum umum dipelihara tapi hewan ini mampu jadi sobat manusia seperti anjing atau kucing jika dirawat bersama benar. Karena otter termasuk hewan liar yang hidupnya berkelompok maka tak heran jika merawatnya pun sedikit ada problem dan kudu ketelatenan.

Tips Memelihara Otter Yang Tepat

Merawat bayi otter perlu penanganan tepat karena bayi sangatlah rentan terhadap makanan, bakteri, virus, dan lain-lain. Kalian juga perlu mengingat bahwa cukup sulit merawat otter dengan kondisi negara Indonesia yang dominan panas. Mereka akan cocok dipelihara pada negara dingin seperti China. Jika Anda memastikan untuk memelihara hewan panjang mirip kukang ini ketika bayi maka kudu perhatikan perihal berikut:

Merawat Baby Otter

Jangan memilih otter yang sangat kecil, setidaknya memilih otter yang telah mampu membuka mata dan telah tumbuh lebih dari satu gigi. Tempatkan terhadap kardus atau Anda mampu membuatkan kandang khusus, jangan lupa untuk memberi kain dalam kardus atau kandang tersebut. Perhatikan suhu di dalamnya, usahakan suhu berada di 25-27 derajat/suhu ruangan. Baby otter hanya mampu minum susu saja jadi tidak kudu diberi makan lain – lain.

Susu yang disarankan untuk baby otter yaitu susu yang tidak mempunyai kandungan laktosa dan pas membuatnya tidak boleh sangat kental atau sangat encer. Baby otter hanya mampu minum susu saja jadi tidak kudu diberi makan lain – lain. Susu yang disarankan untuk baby otter yaitu susu yang tidak mempunyai kandungan laktosa dan pas membuatnya tidak boleh sangat kental atau sangat encer.

Pola makan baby otter berusia kurang lebih 1 bulan adalah tiap tiap 4-6 jam sekali bersama kadar susu 8-15 ml. Dan untuk baby otter lebih berasal dari satu bulan pola makannya tiap tiap 5-8 jam sekali bersama kadar susu 25-30 ml. Jangan memberi makan terlalu berlebih karena mampu membuat kematian terhadap baby otter. Ganti kain/alas otter tiap hari dan cuci kain yang kotor sebelum digunakan kembali. Jangan biarkan kain basah.

Merawat Otter Dewasa

Karena otter termasuk hewan liar dan semi-akuatik Anda mampu membuatkan kandang yang terdapat kolam kecilnya. Anda termasuk mampu membiasakan otter untuk tidak tergantung kepada air tapi kandang kudu diset tidak terkena panas dan kudu sejuk karena otter tidak tahan bersama panas. Bersihkan kandang secara rutin 1-2 minggu sekali atau jika Anda mengamati kandang telah kotor.

Untuk mengikis kotorannya telah pasti kudu rutin tiap tiap hari supaya otter tidak di serang penyakit maupun virus. Otter atau berang – berang merupakan hewan karnivora untuk itu Anda kudu buat persiapan makanan berwujud ikan. Untuk otter dewasa tidak kudu memberinya susu. Buat kamu yang tertarik memelihara hewan ini harganya tidak mahal, hanya saja perawatannya yang butuh ekstra biaya. Anda bisa menambahkan modal untuk hidup si otter lewat perjudian di link sbobet.