Panduan Saat Ingin Memelihara Ular

Panduan Saat Memelihara Ular

Bagi pecinta reptil tentunya tidak asing dengan salah satu binatang melata ini. Tidak lain adalah ular yang memiliki bentuk panjang hingga 4 – 8 meter ini. Bagi sebagian orang yang tidak mengenal hewan berdarah dingin ini tentunya, agak merasa jijik dan takut untuk memeliharnya. Tapi, perlu kamu ketahui juga bahwa ular adalah jenis peliharaan yang sangat jinak bila kamu tahu cara memeliharanya dengan baik.

Panduan Saat Memelihara Ular

Pemeliharaan Seekor Ular Dengan Baik

Dikutip dari seorang pemelihara ular sekaligus pemain judi sbobet bola online Bapak Badrun bahwa memelihar ular itu sangat menyenangkan. Cara untuk memelihara ular yang baik adalah dengan mengajaknya bermain serta menyediakan kandang yang luas. Hari hari yang ia lakukan saat bermain bersama ularnya ia namai Marco tersebut bersamaan pada saat ia bermain sbobet mobile online tersebut. Ia pun membagikan saran kepada para pembaca yang ingin memelihara ular namun tidak memiliki pengalaman khusus terhadapnya.

Pilihlah Tempat Yang Tepat Untuk Membeli Ular

Untuk bisa mendapatkan ular terbaik dan tahu akan kondisi ular yang dibeli maka pet shop berlisensi resmi harus kamu cari terlebih dahulu. Disana, ular yang diambil akan diberi tahu informasi mengenai binatang yang aktif di malam hari tersebut. Dari umur hingga makanan apa yang cocok untuk ular yang akan dipelihara.

Memilih Jenis Ular Yang Mudah Untuk Dirawat

Ular jagung dan Sanca Bola ialah jenis ular yang mudah dirawat apalagi pada orang yang baru pertama kali memeliharanya. Jenis ini terbilang sangat jinak dan sering dijadikan binatang peliharaan dikarenakan tidak memiliki sifat aggresif dan tidak mudah stress seperti kebanyakan ular lain nya. Ini bisa menjadi sebuah ikatan yang baik antara orang dan hewan peliharaan sebagai hubungan yang akan membawa keduanya dalam pengertian satu sama lain.

Sesuaikan Kandang Yang Dipakai

Saat bertambah besar ukuran si Ular maka lebih baik kalian menggantinya dengan kandang yang lebih besar pula. Ini diperlukan agar pada saat ular bergerak dan berjalan dengan perutnya mendapatkan ruang gerak yang cukup agar ia tidak merasa stress.

Perhatikan Pola Makan

Pola makan dari banyaknya ular yang dipelihara saat ini adalah seminggu sekali. Tapi kadang ada juga sampai 2x dalam seminggu. Biasanya tikus, katak atau daging yang dapat kalian simpan di kulkas sebagai pakan dari ular tersebut.