PASANGAN YANG BAIK BISA DICERMINKAN SAAT MEMILIKI HEWAN PELIHARAAN, EMANG BENER?

Mengurus hewan peliharaan memang gak semudah yang dibayangkan seperti memberinya makan dan minum saja. Sama seperti manusia, hewan peliharaan pun patut dapat kasih sayang, perhatian dari majikannya. Seseorang yang memiliki hewan peliharaan justru akan terlihat bagaimana sifat aslinya.

Dimulai dari kesabaran, rajin, penyayang, masih masih banyak sikap baiknya mereka saat punya hewan peliharaan. Untuk itu jangan sampai kamu menyia-nyiakan orang yang memiliki peliharaan, justru orang tersebutlah yang patut kamu pilih. Kenapa emangnya? Simak yuk bareng-bareng!

Jika pasanganmu atau gebetanmu memiliki peliharaan, mereka cenderung memiliki hati yang tulus. Kenapa? karena tak jarang jika hewan-hewan tersebut selalu buang air dimanapun, merusakan barang, hingga membuat kekacauan dirumah. Tapi apakah mereka pernah marah? Aku rasa sih engga. Mau gimanapun kelakuan hewan tersebut, mereka selalu sabar dan juga menerima apapun adanya. Setuju? Yang namanya hewan yang memang gak bisa dimarahi, kalo pun kita marah-marah gak ada efeknya buat mereka.

Rajin aja gak cukup, coba deh perhatiin sikap pasanganmu atau gebetanmu. Sudah pasti dan valid mereka punya sifat yang telaten dalam merawat hewan. Dimulai dari memberikannya makanan setiap hari, membersihkan kadang, membawa ke dokter jika sakit, tak jarang juga ada yang membawanya ke salon hewan. Karena yang tadi sudah dikatakan diatas, merawat hewan itu sama saja seperti manusia dimana kita harus bisa menjaganya. Gak bisa kalau hanya sekedar di kasih makan dan minum saja, aku rasa itu namanya bukan memelihara deh. Kebayang kan jika dia sangat cinta terhadap peliharaannya? Apakah dia akan melakukan hal yang sama kepada kita? Jelas dong pasti, karena seseorang yang memiliki peliharaan memiliki hati yang tulus.

Bukan hal aneh jika hewan peliharaan kerap kali disamakan seperti anak sendiri, teman, bahkan pasangan. Dimana saat kita sedang sedih atau bahagia bisa cerita kepadanya, walaupun mereka pun gak akan tahu apa yang dibicarakan, tapi mereka bisa merasakan loh apa yang kita rasakan. Gak heran selalu ada ikatan batin dan chemistry yang kuat antara majikan dan peliharaan. Perlakuan yang lembut sudah pasti ia lakukan ke pasangan mereka.

Memutuskan untuk memelihara hewan pun butuh suatu pertimbangan yang besar, kenapa? karena kamu harus menyisihkan sebagian uangmu untuk perawatan hewan tersebut, amit-amitnya kalau sedang sakit dan butuh ke dokter, kita pun gak kebingungan harus bagaimana. Dengan begitu, kamu pun sudah tau calon atau pasangan kamu memang pintar dalam memanage uang. Dia tau akan prioritasnya, kebutuhan dan keinginan, yang pasti mereka sudah tau bagaimana mengelola keuangan untuk dirinya sendiri dan untuk peliharaannya. Kamu di taro diposisi berapa? Hmmm dimana pun kamu di prioritaskan, yang terpenting bagaimana doi bertanggung jawab terhadap suatu hal.

Dan satu hal lagi yang perlu di perhatikan bahwa seseorang yang memutuskan untuk memelihara hewan (apapun itu) itu tandanya ia sudah berani dalam berkomitmen. Karena hewan itu bukan barang yang kalau sudah bosan bisa di tinggalkan. Sama halnya dengan manusia, dimana saat memutuskan untuk menjalani sebuah hubungan, mau gak mau mereka harus siap terhadap risiko dan setia untuk kedepannya. Memelihara hewan artinya mengurusnya, menjaga, menyayanginya hingga ia mati. Tentunya orang-orang seperti itulah yang sudah berani mengambil keputusan untuk kedepannya.

Sudah kebayangkan bagaimana gambaran seseorang yang punya hewan peliharaan? Ayo bagi kamu yang benci hewan atau takut akan hewan, kamu harus bisa mulai menerima apalagi jika pasangan kamu adalah pecinta hewan. Jangan sampai hubungan kalian kandas, cuma gara-gara kamu gak bisa menerima keberadaan si hewan ya! Biasanya jika kamu mencintai seseorang, maka kamu harus cinta juga kepada hewan peliharaannya.