Category Archives: Hewan Peliharaan

PASANGAN YANG BAIK BISA DICERMINKAN SAAT MEMILIKI HEWAN PELIHARAAN, EMANG BENER?

Mengurus hewan peliharaan memang gak semudah yang dibayangkan seperti memberinya makan dan minum saja. Sama seperti manusia, hewan peliharaan pun patut dapat kasih sayang, perhatian dari majikannya. Seseorang yang memiliki hewan peliharaan justru akan terlihat bagaimana sifat aslinya.

Dimulai dari kesabaran, rajin, penyayang, masih masih banyak sikap baiknya mereka saat punya hewan peliharaan. Untuk itu jangan sampai kamu menyia-nyiakan orang yang memiliki peliharaan, justru orang tersebutlah yang patut kamu pilih. Kenapa emangnya? Simak yuk bareng-bareng!

Jika pasanganmu atau gebetanmu memiliki peliharaan, mereka cenderung memiliki hati yang tulus. Kenapa? karena tak jarang jika hewan-hewan tersebut selalu buang air dimanapun, merusakan barang, hingga membuat kekacauan dirumah. Tapi apakah mereka pernah marah? Aku rasa sih engga. Mau gimanapun kelakuan hewan tersebut, mereka selalu sabar dan juga menerima apapun adanya. Setuju? Yang namanya hewan yang memang gak bisa dimarahi, kalo pun kita marah-marah gak ada efeknya buat mereka.

Rajin aja gak cukup, coba deh perhatiin sikap pasanganmu atau gebetanmu. Sudah pasti dan valid mereka punya sifat yang telaten dalam merawat hewan. Dimulai dari memberikannya makanan setiap hari, membersihkan kadang, membawa ke dokter jika sakit, tak jarang juga ada yang membawanya ke salon hewan. Karena yang tadi sudah dikatakan diatas, merawat hewan itu sama saja seperti manusia dimana kita harus bisa menjaganya. Gak bisa kalau hanya sekedar di kasih makan dan minum saja, aku rasa itu namanya bukan memelihara deh. Kebayang kan jika dia sangat cinta terhadap peliharaannya? Apakah dia akan melakukan hal yang sama kepada kita? Jelas dong pasti, karena seseorang yang memiliki peliharaan memiliki hati yang tulus.

Bukan hal aneh jika hewan peliharaan kerap kali disamakan seperti anak sendiri, teman, bahkan pasangan. Dimana saat kita sedang sedih atau bahagia bisa cerita kepadanya, walaupun mereka pun gak akan tahu apa yang dibicarakan, tapi mereka bisa merasakan loh apa yang kita rasakan. Gak heran selalu ada ikatan batin dan chemistry yang kuat antara majikan dan peliharaan. Perlakuan yang lembut sudah pasti ia lakukan ke pasangan mereka.

Memutuskan untuk memelihara hewan pun butuh suatu pertimbangan yang besar, kenapa? karena kamu harus menyisihkan sebagian uangmu untuk perawatan hewan tersebut, amit-amitnya kalau sedang sakit dan butuh ke dokter, kita pun gak kebingungan harus bagaimana. Dengan begitu, kamu pun sudah tau calon atau pasangan kamu memang pintar dalam memanage uang. Dia tau akan prioritasnya, kebutuhan dan keinginan, yang pasti mereka sudah tau bagaimana mengelola keuangan untuk dirinya sendiri dan untuk peliharaannya. Kamu di taro diposisi berapa? Hmmm dimana pun kamu di prioritaskan, yang terpenting bagaimana doi bertanggung jawab terhadap suatu hal.

Dan satu hal lagi yang perlu di perhatikan bahwa seseorang yang memutuskan untuk memelihara hewan (apapun itu) itu tandanya ia sudah berani dalam berkomitmen. Karena hewan itu bukan barang yang kalau sudah bosan bisa di tinggalkan. Sama halnya dengan manusia, dimana saat memutuskan untuk menjalani sebuah hubungan, mau gak mau mereka harus siap terhadap risiko dan setia untuk kedepannya. Memelihara hewan artinya mengurusnya, menjaga, menyayanginya hingga ia mati. Tentunya orang-orang seperti itulah yang sudah berani mengambil keputusan untuk kedepannya.

Sudah kebayangkan bagaimana gambaran seseorang yang punya hewan peliharaan? Ayo bagi kamu yang benci hewan atau takut akan hewan, kamu harus bisa mulai menerima apalagi jika pasangan kamu adalah pecinta hewan. Jangan sampai hubungan kalian kandas, cuma gara-gara kamu gak bisa menerima keberadaan si hewan ya! Biasanya jika kamu mencintai seseorang, maka kamu harus cinta juga kepada hewan peliharaannya.

KUCING PEMBAWA REZEKI DAN BISA MEMBUAT BAHAGIA

Setiap orang yang memiliki hewan peliharaan pasti memiliki maksud tertentu mengapa hewan tersebut dipelihara. Mereka bukan asal untuk memelihara saja, tetapi biasanya ada tujuan lain dari itu. Banyak hewan yang bisa dijadikan hewan peliharaan salah satunya adalah kucing.

Bagi kalian yang beragama muslim, kucing ini sangat baik jika di pelihara karena menjadi hewan yang sangat disayangi oleh Nabi Muhammad. Begitu pula kucing ini bisa membawa rezeki bagi setiap orang yang memeliharanya. Hewan yang pintar, lucu dan menggemaskan ini memang paling banyak dipelihara sama seperti halnya dengan anjing. Dibalik kelakuannya yang sering mencakar, tapi hewan bisa menjadi pertimbangan bila kamu ingin memelihara binatang.

Kucing dipercaya bisa membuat majikannya terlepas dari stress, kok bisa? Karena tanpa disadari ketika kita sudah sibuk kerja seharian atau keluar rumah dengan waktu yang lama, kucing itu selalu menunggu kedatangan majikannya. Mereka akan rindu saat kamu memberi makan, bermain bersama hingga mengelus-ngelus kepalanya. Kucing akan menghampiri, mencari, dan menemani kamu kapanpun dan dimanapun. Bayangkan jika kamu datang dengan keadaan lelah, lalu melihat bagimana kucing mengelus-ngelus badannya ke kakimu hingga meminta untuk di pangku. Pastinya lelahmu menjadi hilang seketika karena kucing mengalirkan energi yang positif kepada majikannya.

Memelihara kucing juga bukan suatu masalah yang besar dan gak bikin pemiliknya kerepotan untuk mengurusnya. Pemilik kucing gak perlu bawa ke salon hewan untuk membersihkan badannya atau kita sengaja memandikannya, karena kucing akan selalu mandi sendiri dengan cara menjilat badannya. Terlepas dari itu, kamu pun gak boleh lupa kalau kucing pun butuh grooming setidaknya satu bulan sekali bawalah ke petshop atau ke dokter hewan untuk mengetahui kondisi kesehatan si kucing.

Banyak yang berpikir bahwa melatih kucing untuk melakukan kebiasaan-kebiasaan sehari-hari itu susah. Namun kenyataannya, untuk melatihnya dia lebih mandiri itu gak susahh kok. Kamu harus bisa membiasakan diri untuk mendekatkan kucing kepada tempat untuk buang airnya. Apabila kucing selalu berpindah tempat, jangan lupa untuk di dekatkan lagi wadahnya agar ia tahu bahwa itu adalah tempat untuk buang air. Jangan lupa setelah sudah terdapat kotoran, wadahnya di bersihkan dan diberi pasir yang baru.

Kucing sendiri ternyata bisa hidup hingga 20 tahun, makanya gak heran banyak yang menjadikan kucing sebagai sahabat yang setia. Apalagi jika kucing yang kamu pelihara telah ada sejak masih kecil, itu sudah dijamin banget bakal awet dan tentunya antara kucing dan majikan memiliki ikatan batin yang kuat. Karena kucing akan peka terhadap orang yang sayang dengannya. Ia tak segan-segan untuk sekedar mendekat atau bermain, disisi lain kucing akan menjauh bila ada orang yang tak suka dengannya.

Nah bila kamu mendengar ada suara kucing yang mendekur, itu artinya bahwa kucing tersebut sudah nyaman dengan sekitar. Bermain dengan kucing dijamin membuat perasaan lebih bahagia dan cocok banget buat kamu yang sedang bersedih. Karena kucing adalah hewan yang sangat peka, mereka pun biasanya akan merasakan apa yang kita rasakan. Ohiya dengan memelihara kucing dan memberi makan kucing, insyaAllah rezeki kita akan mengalir terus loh guys dan akan selalu mendatangkan kebahagiaan dimanapun kita berada.

Makanya banyak orang yang memelihara kucing tak hanya satu saja, tapi mungkin bisa lebih dari 5 ekor. Jadi itulah manfaat yang bisa rasakan bila memelihara hewan ini. Semoga rezeki kita semua selalu dilancarkan ya guys Amin!

MITOS MENGENAI KUCING YANG MEMBUAT PARNO

Kucing merupakan salah satu Binatang yang paling difavoritkan oleh banyak orang untuk dipelihara, karena sifatnya yang manja menggemsakan dan bisa juga dijadikan teman karena konon katanya kucing akan tau dan mengerti bagaimana perasaan yang sedang kita alami dan rasakan. Ia akan tau jika majikannya sedang sedih senang ataupun gelisah dan dengan mengelus dan sekedar bermain ringan bersama kucing pun akan menghilangkan penat dan stress, beberapa hal yang dipercayai kucing dapat menyerap aura negative yang ada disekitar kita loh.

Namun dibalik itu semua banyak rumor atau mitos juga yang tersebar mengenai kucing, baik itu yang baik, buruk, bahkan yang akan membuat bulu kuduk kita merinding.  Padahal dengan tingkah-tingkah kucing yang sangat unik lucu ini masih saja dikaitkan dengan mitos-mitos yang malah sangat dipercayai oleh masyarakat hingga saat ini, apa saja sih mito itu ?

KUCING HITAM PEMBAWA NASIB YANG BURUK DAN SIAL

Mitos ini sangat amat dipercayai oleh beberapa kalangan masyarakat, katanya kucing hitam ini adalah jelmaan setanlah membawa kesialan dan jiga bertemu kucing hitam kita akan tertipa musibah bahkan konon katanya apabila kucing hitam melompati Jenazah yang sudah meninggal katanya jenazah itu bakalan kembali hidup. Dan masih banyak mitos lainnya perihal kuing hitam ini. Padahal  Fakta nya menunjukan data menurut Journal of Applied Animal Welfare Science tahun 2013 oleh The Animals and Society Institute, dipastikan bahwa mitos kucing hitam yang tersebar luas pada masyarakat ini tidaklah benar yang benar  adalah kucing yang paling jarang diadopsi dan sering dilantarkan itu adalah kucing Hitam dn itulah mitos yang sesungguhnya. Karena banyaknya orang yang percaya bahwa kucing hitam adalah kucing pembawa nasib buruk jadi jarang ada orang yang ingin mengadopsinya. Duh sabra ya kucing Hitam semoga semua mitos tentangmu bisa dihilangkan.

KUCING MEMILIKI 9 NYAWA

Pasti kalian sudah tidak asing dengan mitos ini, iya nyawa kucing konon katanya ada 9, ini sangat dipercayai oleh banyak kalangan masyarakat dan ternyata ini juga sudah diketahui padaa zaman kerajaan kuno mesir. Bahkan mitos ini selalu dibuatkan cerita dlam drama drama. Entah awal dari mitos ini itu berasal dari mana namun sesuai dengan penelitian ternyata kucing ini memiliki kemampuan untuk mengatur posisi tubuhnya jika sewaktu- waktu dia terjatuh dari tempat ketinggian. Insting ini akan muncul dengan sendirinya apabila kucing ini merasa sedang dalam bahaya. Jadi ini semua sudah terbuti mitos ya temen temen.

MEMELIHARA KUCING AKAN MEMBUAT SULIT HAMIL

Jika kalian sedang merencanakan kehamilan namun memilliki hewan peliharaan kucing pasti akan dibilang hati-hati ini akan membuat kalian sulit hamil atau mandul bahkan keguguran. Hamil memang sangat diinginkan oleh semua wanita namun pasti tak akan tega juga untuk membuang atau mendepak kucing yang manis lucu dan menggemaskan ini. Namun sekarang tidak perlu khawatir karena ini semua mitos yang bermasalah bukan lah dari si kucingnya yang bermasalah namun dari  parasit bersel tunggal yang disebut toksoplasma yang dapat terbawa oleh kucing. Namun tidak hanya kucing saja toksoplasma menyerang semua binatang berdarah panas termasuk mamalia dan unggas. Dikucing biasnya parasite ini dikeluarkan lewat kotorannya jadi bagi yang memelihara kucing saat akan membersihkan kandang dan membuang kotorannya disarabkan menggunakan masker dan sarung tangan agar terhindar dari pasrasit ini. Jadi kucing membuat sulit hamil ini mitos ya teman-teman, ini tidak akan terjadi jika kita selalu menjaga kebersihan rumah dan hewan peliharaan kita.

Itulah rumor-rumor terhadap kucing yang mungkin kalian dengar dari orang tua atau nenek kalian. Semoga artikel ini dapat merubah sudut pandang kalian atas mitos-mitos atau rumor dari kucing. Sekian Terimakasih.